November 29, 2008

Tempat Belanja di Malaysia

Tidak banyak memang objek wisata alam yang dapat kita kunjungi di Malaysia. Sebagian besar yang kami kunjungi adalah pusat-pusat perbelanjaan seperti banyak terdapat di Indonesia. Kami juga agak kebingungan pada saat ingin membeli cendera hati (oleh-oleh) khas Malaysia, karena sepertinya semuanya ada di Indonesia kecuali tulisan-tulisan pada souvenir yang berlambang Malaysia.

Mall-mall yang biasa dikunjungi wisatawan di Malaysia antara lain:

1. Suria mall, yang berada di kawasan KLCC (Kuala Lumpur City Centre), terletak di bagian bawah gedung Twin Tower.
2. Midvalley, salah satu mall terbesar di Kuala Lumpur.
3. Berjaya Times Square
4. Sunway, dll.
Di kawasan mall-mall tersebut isinya adalah toko-toko dengan merk dagang internasional (branded).
D Malaysia juga terdapat duty free shop, yaitu Geneve Timepiece. Tempat belanja ini menjual berbagai aksesoris bermerk terkenal yang bebas pajak hingga dapat memberikan diskon hingga 80% untuk pembelian kacamata ataupun jam tangan.

Sementara alternatif tempat belanja murah, antara lain di:
1. Sungai Wang
2. Bukit Bintang plaza
3. Low Yat Plaza, tempat belanja beraneka ragam elektronik beragam merekdan murah.
4. Pasar Seni
5. Petaling Street, di China Town
6. Mydin
7. Chow Kit
Tempat belanja ini seperti Mall Mangga Dua atau Pasar Baru di Jakarta. Di tempat-tempat ini harga barang dapat ditawar. Di sini Anda bisa membeli beragam souvenir bertuliskan Malaysia, seperti kaos, gantungan kunci, dll.

Sementara itu Kawasan Putera Jaya yang merupakan kawasan perkantoran negara Malaysia (Government Town) biasanya dijadikan tempat berisirahat bagi wisatawan yang baru saja melawati KLIA (Kuala Lumpur International Airport). Di kawasan ini terdapat taman dan danau, mall, masjid dan kantor-kantor pemerintahan yang cukup megah. Dari sini kita dapat melihat kantor dan tempat tinggal Perdana Menteri Malaysia. (Nuning)














Kawasan Putera Jaya

No comments: