November 25, 2008

Pasar Sukawati Bali

Berwisata ke Bali rasanya belum lengkap tanpa membawa oleh-oleh untuk kerabat dan handai taulan. Pasar Sukawati bisa menjadi alternatif tempat belanja murah. Pasar ini terletak sekitar 30km arah timur Denpasar, di pinggir jalan raya Sukawati Kabupaten Gianyar.
Di Pasar Sukawati dijual batik Bali, pakaian pantai, kaos, barang-barang seni seperti lukisan dan patung kayu, berbagai model tas, celana pendek, sandal, beragam aksesoris, dll. Barang-barang tersebut tersedia dalam motifnya unik dan khas Bali dengan harga relatif murah dan dapat ditawar .
Untuk melancarkan tawaran harga, sebaiknya datang ke pasar ini ketika para pedagangnya baru selesai sembahyang sekitar pukul 8-10 karena pada saat itu para pedagang beranggapan apabila mereka berhasil menjual barang pada pagi hari tersebut akan melarisakan dagangannya untuk jam-jam berikutnya. Sebagai pedoman dalam menawar kita bisa pasang sepertiga dari harga yang ditawarkan pedagang. Jangan lupa juga untuk memeriksa kondisi barang dengan teliti untuk mendapatkan barang kualitas baik dengan harga murah. (Nuning)

No comments: