December 13, 2008

Royal Selangor Pewter Museum

Royal Selangor Pewter Museum terletak di Setapak Jaya, Kuala Lumpur, dengan bangunan seluas 40.000 square feet.
Pewter museum memproduksi, menyimpan dan menjual beragam karya yang berasal dari campuran dari timah, tembaga dan antimony.
Apabila Anda berkunjung ke sana Anda dapat melihat Tankard terbesar di dunia di depan gedung Pewter Museum. Di dalam gedung/pabrik Royal Selangor, Anda tidak hanya dapat melihat cara pembuatan beragam karya dari Pewter, tetapi bak sebuah tempat wisata Anda juga akan disuguhi pemandangan yang mengagumkan beragam benda dari pewter yang usianya lebih dari satu abad, seperti kotak tembakau, lampu minyak, lentera China, dan tak ketinggalan replika Twin Tower. Gambar di atas adalah salah satu hasil karya Royal Selangor. Pemandu dari Royal Selangor akan menjelaskan setiap detail yang ada di sana.
Di dalam gedung juga terdapat gambar ratusan telapak tangan manusia seperti gambar di samping. Ratusan telapak tangan inilah yang mula-mula membangun gedung Royal Selangor.
Apabila Anda haus sewaktu berkeliling di sana, Anda dapat menikmati air putih yang disajikan dalam gelas pewter. Hmm... segar...
Tertarik untuk membeli hasil karya mereka? Tidak perlu khawatir karena di sana juga tersedia galeri yang menjual barang-barang yang mereka hasilkan. Harganya? Mulai dari puluhan ringgit. (Nuning)

No comments: